Wujud Implementasi Program Ketahanan Pangan, Koramil Batuputih Lakukan Budidaya Ternak Lele di Pekarangannya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idWabah covid-19 sangat besar dampak yang dirasakan oleh warga masyarakat, terutama warga kalangan/lapisan bawah, dari berkurangnya penghasilan hingga hilangnya pekerjaan.

Dalam rangka mendukung ketahan pangan Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Sertu Sigit Budiyanto melaksanakan budidaya Benih Ikan lele sebanyak 9000 ekor dengan memanfaatkan pekarangan Kantor Koramil, Batuputih Kabupaten Sumenep, (8/11/20).

Danramil 0827/15 Batuputih Kapten Chb M Yuli irawan mengatakan dirinya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, karena dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan kepada petani dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,”terangnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Sigit Budiyanto bisa menjadi contoh bagi babinsa lain untuk ikut serta dalam menyukseskan program ketahan pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Apalagi dimasa pendemi conora saat ini, ketahan pangan adalah menjadi pilihan yang sangat tepat dapat menghadapi wabah yang belum tahu sampai kapan akan berakhir.”pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)