Warga Keluhkan Langkanya BBM di Pinrang

PINRANG – Masyarakat Pinrang kembali diresahkan dengan langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Premium. Dari penelusuran Awak Media ini, di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Pinrang, untuk BBM jenis Solar, kelangkaan sudah terjadi selama 3 hari terakhir. Hal itu dipicu adanya pengurangan jatah suplai dari pihak Pertamina ke SPBU.

“Memang ada pengurangan jatah Pak. Kalau biasanya 16 Kilo Liter, sekarang dikurangi menjadi 8 Kilo Liter,” aku salah satu pengelola SPBU yang namanya tidak ingin disebutkan kepada awak media, Minggu (25/8/2019).

Yang cukup mengherankan lagi, pasokan suplai Solar yang biasanya didrop oleh Pertamina Parepare, belakangan ini langsung didrop dari Makassar.

Kelangkaan solar ini sangat dirasakan pengaruhnya oleh petani di Kabupaten Pinrang. “Solar sangat kita butuhkan saat ini, baik yang masuk musim tanam maupun yang lagi persiapan panen,” ungkap Aco, salah seorang petani di Kabupaten Pinrang.

Adapun untuk BBM jenis Premium, kelangkaannya sudah terjadi cukup lama. ” Sudah lama mi Pak. Bensin Premium sangat jarang bisa kita dapatkan lagi di SPBU. Anehnya, Premium malah lebih mudah kita dapatkan di Stasiun Pertamini yang memang jumlahnya cukup banyak saat ini,” ucap Anwar, salah seorang warga Pinrang.

Terpisah, Humas Pertamina Wilayah VIII Makassar, Hatim yang coba dikonfirmasi Awak Media ini, terkait persoalan kelangkaan ini, belum bisa dimintai klarifikasinya. (Fajar Udin)