Tujuh Kelompok Tani Bilis-Bilis, Arjasa Terima Bantuan Pupuk Kimia

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/18 Kangean Serka Umar dan Serda Ketut menghadiri kegiatan penyerahan pupuk kimia kepada 7 kelompok tani dalam rangka program ketahanan pangan di balai Desa Bilis-Bilis, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Jum’at (4/11/2022).

Pupuk yang di serahkan berupa pupuk kimia jenis urea. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Arjasa bapak Gasing yang di samping langsung Babinsa Koramil 0827/18 Kangean beserta perangkat Desa Bilis-Bilis.

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Serka Umar mengatakan pemberian bantuan pupuk kimia ini dalam rangka proram ketahanan pangan kepada 7 kelompok tani di Desa Bilis-Bilis dan sebagai upaya untuk meningkatkan kesuburan tanah.

“Diharapkan dengan bantuan ini, para kelompok tani di Desa Bilis-Bilis dapat meningkatkan produksi sehingga meningkatkan taraf hidup petani,” ujar Serka Umar.

Dikatakannya juga Pemberian bantuan pupuk ini untuk meringankan beban petani dalam kegiatan produksi.

“Bantuan ini untuk meringankan beban petani dalam budi daya tanaman pangan, sehingga program ketahanan pangan bisa sukses, ” lanjutnya.

Kepada para perwakilan kelompok tani penerima bantuan, Babinsa Serka Umar berpesan agar bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan dengan baik, serta mengajak ke sesama petani untuk meningkatkan program ketahanan pangannya. (Pendim 0827/Sumenep)